Fasilitas Farmasi

Farmasi

Instalasi Farmasi BBKPM Bandung merupakan bagian dari layanan penunjang kesehatan yang menyelenggarakan kegiatan perencanaan, pengadaan dan penerimaan  serta evaluasi kebutuhan obat dan bahan medik habis pakai (BMHP). Instalasi Farmasi menyelenggarakan pelayanan peresepan obat sesuai dengan standar formularium nasional terhadap seluruh pasien yang berkunjung ke BBKPM Bandung.

Instalasi Farmasi menjadi bagian penting dalam pengelolaan layanan obat kronis bagi pasien Asma dan penyakit paru obstruksi kronis (PPOK) di BBKPM Bandung. Pasien dapat langsung mendapatkan obat-obatan yang diperlukan melalui layanan satu atap sehingga memberi kemudahan bagi pasien-pasien kronis asma dan PPOK dengan kategori belum stabil. Untuk pasien BPJS, BBKPM Bandung berkomitmen untuk tidak melakukan pemungutan biaya kepada pasien dalam pemenuhan obat-obatannya.

Pelayanan obat dengan kekhususan terapi seperti Tuberkulosis, tuberkulosis kebal obat (TB MDR) dan tuberkulosis dengan penyakit penyerta seperti Diabetes mellitus dan HIV dapat dilayani di instalasi Farmasi BBKPM Bandung. Sebagai bagian akhir dari pelayanan yang diberikan kepada pasien, Instalasi Farmasi memberikan pelayanan secara komperhensif berupa pelayanan obat, konseling obat dan efek samping obat serta penyuluhan penggunaan obat.

Staf Farmasi

Roni Pandiaksa, S.Si,.Apt
Apoteker